Zulkifli Hasan pilih hadiri kampanye Mahyeldi-Hendri

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (dua dari kanan) didampingi Calon Wali Kota Padang Mahyeldi (kanan), Calon Waki Wali Kota Padang Hendri Septa (dua dari kiri) dan Anggota DPR RI Asli Chaidir (kiri) saat berorasi di kampanye terbuka di Gor Agus Salim Padang pada Sabtu 23/6). Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi.

Padang, (Antaranews Sumbar) – Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang juga menjabat Ketua MPR memilih menghadiri kampanye pasangan calon Wali Kota Padang Mahyeldi-Hendri Septa di Padang, Sabtu.

“Hari ini ada banyak kegiatan kampanye akbar mulai dari calon gubernur, bupati dan wali kota di seluruh Indonesia, tapi saya memilih hadir di sini untuk memberikan dukungan kepada Mahyeldi-dan Hendri Septa melanjutkan kepemimpinan di Padang,” kata dia saat berorasi di GOR Agus Salim Padang dihadiri ribuan pendukung.

Ia mengaku kendati saat ini kondisi tubuhnya kurang fit namun memperjuangkan terpilihnya kembali Mahyeldi didampingi Hendri memimpin kota Padang jauh lebih penting.

Zulkifli menilai pasangan ini layak didukung kembali karena Mahyeldi yang telah menjabat satu periode sebagai Wali Kota dan dinilai berhasil membenahi dan membangun kota Padang.

“Saya ingin kedatangan ke Padang dicatat sebagai amal baik, dengan mendukung dan memperjuangkan Mahyeldi-Hendri untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang periode selanjutnya,”ujarnya.

Sementara Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang juga merupakan politisi PKS dalam orasi mengatakan sebagai kepala daerah Mahyeldi selama ini banyak memperoleh penghargaan dari pemerintah pusat atas kinerjanya .

“Oleh sebab itu pasangan ini layak dipilih kembali melanjutkan kepemimpinan kota,” kata dia.

Kampanye yang digelar di pelataran GOR Agus Salim tersebut dihadiri sejumlah tokoh nasional lainnya seperti Anggota DPR RI asal Sumbar yaitu Asli Chaidir, Hermanto dan Anggota DPD RI daerah pemilihan Sumbar Leonardy Harmainy.

Tidak hanya itu Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid yang juga Wakil Ketua MPR juga turut hadir dan berorasi bersama Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Safar.

Di tengah guyuran hujan yang cukup deras tidak menyurutkan semangat peserta untuk terus mendengar orasi dari sejumlah tokoh.

Bahkan di tengah hujan pasangan Mahyeldi-Hendri tetap berdiri di panggung kendati basah kuyup menyampaikan orasinya.

Pada sesi terakhir kampanye dilakukan simulasi pencoblosan surat suara di atas panggung bersama para tokoh yang hadir.

Pilkada Padang 2018 diikuti dua pasang calon yaitu Emzalmi-Desri nomor urut satu yang diusung tujuh partai dan Mahyeldi-Hendri Septa nomor urut dua yang diusung PKS dan PAN.

Emzalmi merupakan Wakil Wali Kota Padang petahana yang berpasangan dengan Mahyeldi pada Pilkada Padang 2013 dan tampil sebagai pemenang. Sedangkan Wakil Emzalmi, Desri Ayunda pada pilkada Padang 2013 juga mencalonkan diri sebagai wali kota berpasangan dengan James Helyward

Sementara Mahyeldi merupakan wali kota petahana yang kembali mencalonkan diri dan berpasangan dengan Ketua DPD PAN Padang Hendri Septa.

Pada waktu yang sama pasangan Emzalmi-Desri Ayunda juga menggelar kampanye terbuka di Lapangan Imam Bonjol Padang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

56 + = 63