Yosviandri Jadi Dirut, Ini Jajaran Direksi dan Komisaris Semen Padang yang Baru

PT Semen Padang menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) dan merombak susunan direksi dan komisaris, Rabu (24/1/2018) di The East Jakarta.

Hasilnya, jabatan Direktur Utama yang selama ini kosong setelah ditinggalkan Benny Wendry yang menjabat Direktur Produksi PT Semen Indonesia kini diisi oleh putra minang lainnya yakni Yosviandri.

 Yosviandri, pria kelahiran Padang pada tahun 1968 itu sebelumnya menjabat Direktur Utama PT PGAS Solution, anak usaha PT Perusahaan Gas Negara (PGN).

Sedangkan posisi Komisaris Utama ditempati Ahyanizzaman, yang juga menjabat Direktur Pemasaran dan Supplay Chain PT Semen Indonesia.

Jabatan Komisaris Utama bahkan sudah lama kosong setelah Saldi Isra mengundurkan diri pada pertengahan tahun lalu, karena menjadi hakim konstitusi di Mahkamah Konstitusi (MK).

RUPS LB kali ini juga menetapkan pejabat sebelumnya, Tri Hartono Rianto sebagai Direktur Keuangan dan Firdaus sebagai Direktur Operasi.

Kemudian, mantan Rektor Universitas Andalas (Unand) Werry Darta Taifur sebagai Komisaris, dan jurnalis senior sekaligus Pemimpin Redaksi Singgalang Khairul Jasmi sebagai Komisaris.

Selain itu, pemegang saham Semen Padang juga mengubah komposisi direksi dengan hanya tiga orang dari sebelumnya sebanyak empat direksi dengan menghilangkan jabatan Direktur Komersial yang langsung ditangani oleh induk perusahaan Semen Indonesia.

Begitu juga untuk posisi komisaris dikurangi dari empat orang komisaris menjadi hanya tiga komisaris mulai tahun ini.

Berikut jajaran Direksi dan Komisaris PT Semen Padang

Direktur Utama (Yosviandri)

Direktur Keuangan (Tri Hartono Rianto)

Direktur Operasi (Firdaus)

Komisaris Utama (Ahyanizzaman)

Komisaris (Werry Darta Taifur)

Komisaris (Khairul Jasmi)

Direksi dan Komisaris PT Semen Padang lama

Direktur Utama (Benny Wendry)

Direktur Komersial (Pudjo Suseno)

Direktur Keuangan (Tri Hartono Rianto)

Direktur Produksi (Firdaus)

Komisaris Utama (Saldi Isra)

Komisaris (Suharto)

Komisaris (Eddy R Rasyid)

Komisaris (Wiztian Youtri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

81 + = 91