WNI Lolos Hukuman Mati Pulang di Hari Kemerdekaan RI

WNI Lolos Hukuman Mati Pulang di Hari Kemerdekaan RI

Nurhengsih, WNI lolos dari hukuman mati dipulangkan ke Indonesia. (Foto: Dok. KBRI Riyadh).

 

 

 

 

Riyadh: Nurnengsih, warga negara Indonesia (WNI) yang lolos dari hukuman mati di Arab Saudi. Dia akan kembali ke Indonesia tepat saat Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2018.

Kepulangannya ke Indonesia didampingi staf KBRI Riyadh, Muhammad Mas’udi. Nurnengsih dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 14.00 WIB.

Suami Nurhengsih, Tohirin juga merupakan mantan terdakwa hukuman mati. Pria itu sudah terlebih dahulu tiba di Indonesia pada 4 Agustus 2018 silam.

Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menegaskan KBRI akan selalu memprioritaskan upaya penyelamatan WNI yang terancam hukuman mati di Negeri Petro Dolar tersebut.

“Hal ini sejalan dengan pesan khusus Presiden Jokowi untuk selalu menghadirkan negara di tengah-tengah WNI di luar negeri,” katanya dalam pernyataan yang diterima Medcom.id, Jumat 17 Agustus 2018.

KBRI dan masyarakat Indonesia di Riyadh melepas kepulangan Tohirin dan Nurnengsih. Dalam pelepasan tersebut Tohirin dan Nurnengsih dengan penuh keharuan menyampaikan rasa syukur dapat kembali ke Indonesia dengan selamat.

Bahkan Nurhengsih merasa berterima kasih karena kembali ke Indonesia dan duduk di kelas bisnis. Hal ini dikarenakan hanya tersedia tiket kelas bisnis saja untuk penerbangan ke Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

86 − 78 =