Tujuh Pengungsi Rohingya Diamankan TNI AL Dumai

Dumai, Riau (Antara News) – Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) 71.6 Pangkalan TNI AL Dumai mengamankan tujuh warga pengungsi Rohingya asal Myanmar di lokasi hutan bakau saat akan berlayar ke Malaysia pada Rabu hari kemarin.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut Yose Aldino mengatakan tujuh warga Rohingya dengan empat orang anak hanya berlaku kartu UNHCR dan berasal dari penampungan pengungsu di Medab, Sumatera Utara.

Tujuh WNA Myanmar ini adalah berinisial AB (42), HK (37), YA,(30), FA (13), SH (12), AS (10) dan AH (10) dan masuk ke Dumai melalui Kota Medan.

Disebutkan, penangkapan terhadap tujuh warga Myanmar ini berdasarkan informasi masyarakat menyebut ada sejumlah orang asing masuk ke Dumai menggunakan kendaraan roda empat.

Atas informasi itu, tim reaksi cepat Lanal langsung melakukan penyisiran di sekitar Pantai Purnama, dan akhiornya menemukan satu unit speedboat terletak di daratan hutan bakau bersama beberapa orang.

Petugas juga mengamankan barang bukti speedboat mesin 55 PK, dan berdasarkan keterangan dari pemeriksaan sementara warga asing ini mengaku akan ke Malaysia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

36 + = 44