Traffict Light Rusak, Dishub Padang tak Tahu

Ilustrasi (okezone.com)

 

 

 

PADANG – Kendati masih banyak ditemukan kondisi Traffict Light (lampu merah) yang tak berfungsi normal lantaran termakan usia, namun Pemko Padang tidak menganggarkan untuk penggadaan baru.

Anggaran tersedia sifatnya hanya untuk memperbaiki yang rusak. Namun, yang rusak pun juga terabaikan untuk diperbaiki. Salah seorang warga Kota Padang, David yang selalu melewati persimpangan traffict light (lampu merah) di Simpang Lubuk Begalung kepada Singgalang baru-baru ini mengatakan, bila melewati traffict light dari arah Cengkeh lampu kuning dan hijaunya tak hidup.

Yang hidup hanya lampu merah saja. Menurutnya, kondisi demikian sudah berlangsung lebih satu bulan namun belum ada perbaikan dari Dinas Perhubungan Kota Padang.

“Di saat lampu merah sudah tak menyala, tentu harus hidup lampu hijau sehingga kendaraan yang berhenti melaju. Ini, tidak setelah lampu merah habis waktu menyalanya, kemudian tak satupun lampu yang hidup,”ujar David.

Kepala Dinas Perhubungan Padang, Dedi Henidal membatah adanya kerusakan pada traffict light yang ada di Simpang Lubeg dari Cengkeh tersebut.

Kendati demikian, dia akan memerintahkan anggotanya untuk turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan. Bila memang rusak akan segera diperbaiki demi kelancaran arus lalu lintas.

Ditambahkannya, Pemko Padang hanya bertanggung jawab terhadap traffict light yang ada dalam kota. Sedangkan traffict light yang ada di sepanjang Jalan By Pass menjadi tanggung jawab Balai jalan pemerintah pusat. (syawal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 5