Timnas Indonesia U-22 Raih Kemenangan di Kamboja

Timnas Indonesia U-22 Raih Kemenangan di Kamboja

Dimas Setiawan :

Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan di laga uji coba internasional. Skuat asuhan Luis Milla berhasil membungkam Kamboja di Phnom Penh National Olympic Stadium, Kamis (8/6/2017) malam.

Dalam laga ini, Indonesia membawa lima pemain senior yaitu Irfan Bachdim, Fachrudin Aryanto, Adam Alis, Kurnia Meiga dan Bayu Pradana. Mereka langsung mendapat tempat di starting XI dan keputusan ini cukup membantu penampilan skuat Garuda Muda.

Kamboja sempat memberi tekanan di awal pertandingan. Namun mereka tak mampu menuntaskan peluang yang didapatnya dengan sempurna.

Indonesia sendiri justru baru unggul saat laga berjalan 26 menit. Setelah menerobos sisi kanan pertahanan Kamboja, Irfan Bachdim sukses menyarangkan bola dan mengubah skor jadi 1-0.

Wasit di pertandingan kali ini cukup sadis dalam memberikan hukuman. Buktinya ada enam kartu kuning yang dikeluarkan sepanjang babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Luis Milla melakukan sejumlah pergantian. Namun strategi itu tidak memberikan dampak besar sebab Kamboja masih memegang jalannya pertandingan.

Setidaknya ada enam pergantian yang dilakukan oleh Indonesia. Tapi skor tetap tidak berubah hingga waktu normal berakhir.

Kedudukan baru bertambah di masa injury time. Lewat sepakannya, Gian Zola berhasil menceploskan si kulit bundar ke pojok kanan gawang. Skor 2-0 bertahan hingga bubaran.

Ini jadi kemenangan pertama yang diraih Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla. Hasil tersebut sekaligus menjadi bekal positif menuju SEA Games 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

41 + = 51