Tim Gabungan Ringkus Pencuri Besi Tower

Tim Gabungan Ringkus Pencuri Besi TowerIlustrasi (haluan)




PADANG, HARIANHALUAN.COM—Tim Satreskrim Polresta Padang dan Unit Reskrim Polses Lubeg meringkus dua pelaku pencurian besi dan kabel tower pemancar. Penangkapan dilakukan setelah keduanya masuk dalam target operasi (TO) selama dua bulan belakangan.

Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Rico Fernanda menjelaskan, pelaku diamankan di rumah masing-masing. Pelaku atas nama Syafrizal (37)dibekuk saat tidur di rumahnya, di Kelurahan Bandar Buat, Lubuk Kilangan. Pelaku lain, Rendi (27), dibekuk di Jalan Gurun Laweh, Kelurahan Gurun Laweh, Lubuk Begalung.

“Kami telah melakukan penyelidikan terkait laporan ini sejak dua bulan lalu,dan kami sudah mengintai keberadaan pelaku. Penangkapan dilakukan sesuai dengan Laporan Polisi dengan nomor LP/105/K/III/2018 Sekta Lubeg,” kata Rico kepada Haluan, Sabtu (28/7).

Begitu memastikan keberadaan pelaku, tim gabungan langsung bergerak melakukan penangkapan. Saat ditangkap, keduanya tidak memberikan perlawanan dan langsung mengakui aksi pencurian yang dilakoni selama ini.

“Setelah diringkus, keduanya kami bawa ke Mapolsek untuk diinterogasi. Pelaku mengaku telah mengambil besi menggunakan kunci pas 24 untuk membuka baut besi tower,” katanya lagi

Atas aksi pencurian tersebut, kedua pelaku dapat diancam dengan pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (h/mg-rei)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

89 − = 84