Tiga Ruko dan 3 Rumah Depan Basko Mall Padang Ludes Dilahap Sijago Merah

Tiga Ruko dan 3 Rumah Depan Basko Mall Padang Ludes Dilahap Sijago Merah

Suasana ruko terbakar di depan Basko Mall, Padang, Jumat (10/8) dini hari.

 

PADANG – Kebakaran menghanguskan tiga Ruko dan 3 rumah warga di depan Basko Mall, Jalan Dr. Hamka No. 11 Air Tawar Barat, Padang Utara, Padang, Sumbar, Jumat dini hari, (10/8/2018). Api diduga bermula dari korsleting pada arus pendek listrik dan sudah dipastikan tidak terdapat korban jiwa.

Kadis Damkar Hendrizal Azhar mengatakan, petugas membutuhkan waktu sekitar 75 menit untuk memadamkan api. Enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

Petugas Sudin Damkar Padang menerima laporan kebakaran pada pukul 04.30 WIB. Awal mula kejadian kebakaran dilaporkan oleh warga sekitar.

“Api dapat dipadamkan sekira pukul 04.45 WIB. Itu semua laporan dari warga. Tidak ada korban jiwa,” kata Hendrizal.

Menurut warga sekitar, Edwar dan Linda sempat panik dan kaget melihat api yang sudah membumbung tinggi melalap toko komputer tersebut. “Karena panik, mereka pun teriak dan meminta tolong warga lainnya,” terang Edwar.

Warga pun berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya sembari menunggu api dipadamkan. “Beberapa warga juga menyelamatkan barang-barang elektronik itu,” ujar Linda.

Linda menambahkan dua unit mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan. “Saking tingginya api dan banyaknya kerumunan warga, petugas PMK sempat kesulitan mencari sumber air,” imbuh dia.

Beruntung api segera bisa dipadamkan setelah satu jam membara. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 50 juta,” papar Linda. (RI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + = 11