Tersangka Ditangkap, WNI Korban Pemerkosaan Masih Dirawat

Tersangka Ditangkap, WNI Korban Pemerkosaan Masih DirawatRotterdam. (CNN Indonesia/Christina Andhika Setyanti)

 

 

 

 

Jakarta, CNN Indonesia — Polisi Belanda menangkap tersangka pelaku pemerkosaan mahasiswi asal Indonesia di Herman Bavinckstraat, Rotterdam. “Tersangka pemuda berusia 18 tahun asal Rotterdam ditangkap Selasa sore,” kata polisi, Rabu (25/7).

Korban bersepeda dari Stasiun Rotterdam Centraal ke rumahnya Sabtu (21/7). Seusai mengunci sepeda setibanya di rumah sekitar pukul 5.30, dia diserang dengan rantai sepeda hingga tak sadarkan diri, lalu diperkosa.

Mahasiswi yang tidak disebut namanya demi menjaga privasi korban tersebut luka parah akibat serangan dan harus menjalani operasi.

Penangkapan tersangka pelaku dilakukan berdasarkan deskripsi korban, serta rekaman video kamera keamanan di sepanjang rute perjalanan korban dari Stasiun Rotterdam Centraal ke rumahnya.

Polisi menyebut penangkapan tersangka sebagai ‘langkah besar’ dalam peyelidikan, yang masih berlangsung. Para penyelidik masih mengumpulkan saksi-saksi.

“Setiap orang sangat ingin menangkap tersangka secepatnya,” kata kepala penyelidik Albert Jansen seperti dilansir NLTimes. “Ini tidak mengurangi penderitaan korban, tapi kami berharap sedikitnya bisa membantu proses pemulihannya,” kata dia menambahkan.

Duta Besar RI untuk Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja memastikan tersangka pelaku telah ditangkap.

“Dari info yang kami peroleh dari pihak kepolisian, sudah ada yang ditahan untuk didalami lebih lanjut oleh polisi sesuai ketentuan hukum di Belanda,” kata Dubes Puja saat dihubungi lewat pesan WhatsApp oleh CNNIndonesia.com, Rabu (25/7).

Sambil mendoakan agar korban segera pulih, Puja menyatakan yang bersangkutan masih dalam perawatan dan belum boleh dijenguk. “Masih dalam perawatan, baik polisi maupun rumah sakit tidak memberi izin untuk menjenguk,” kata mantan dubes RI untuk PBB di Jenewa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 9 =