Tagline Padang Strategi Tarik Investor

Padang, (Antara Sumbar) – Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi mengatakan, pembangunan tagline Padang di kawasan Gunung Padang merupakan salah satu strategi yang dilakukan pemerintah kota untuk menarik minat investor khususnya di bidang pariwisata. Visi Padang adalah pariwisata dan sudah dibuat kawasan terpadu Gunung Padang. Oleh sebab itu dilakukan sejumlah pembenahan, salah satunya pembangunan tagline.

Menurutnya saat ini sedang dibangun kawasan wisata terpadu Gunung Padang seluas 550 hektare dengan menyiapkan sejumlah prasarana.hingga saat ini sudah ada investor yang berkomunikasi untuk ikut menanamkan modal menunjang pariwisata.kalau pemerintah tidak turun, pihak ketiga juga tidak akan tertarik ikut andil.

 

Sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang Fatriarman mengatakan nilai kontrak pembuatan konstruksi tagline Padang sebesar Rp6,37 miliar dinilai wajar karena dibangun di kawasan perbukitan. Ia menjelaskan pembuatan tagline di kawasan Gunung Padang ini memiliki tingkat kesulitan tersendiri mulai dari proses pembuatan hingga material yang digunakan.

Ia mengatakan pengangkutan material tentu membutuhkan anggaran yang cukup besar dan bahan yang digunakan juga memiliki kualitas terbaik karena lokasinya rentan gangguan cuaca dan air laut.

Ia berharap agar masyarakat tidak berasumsi bahwa dana yang digunakan untuk pembangunan itu sebuah pemborosan. Menurutnya dana tersebut merupakan investasi di bidang pariwisata yang akan mendatangkan keuntungan bagi kota ini nantinya.

 

Dimas Setiawan

www.pronewsfm.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 48 = 55