Susunan Pemain Indonesia vs China di Piala Thomas 2018

Bangkok, CNN Indonesia — Indonesia dan China menurunkan skuat terbaik dalam laga perebutan tiket final di Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Bangkok, Jumat (25/5).

Pertandingan pertama yang menampilkan laga antara tunggal terbaik dari kedua kubu akan mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting dengan Chen Long.

Ginting dan Chen Long sudah empat kali bertemu dan Ginting mencatatkan kemenangan dalam tiga pertemuan. Dalam tahun ini Ginting dua kali mengalahkan pebulutangkis nomor lima dunia itu, di Malaysia Masters dan Indonesia Masters.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang menyumbang poin dalam dua laga terakhir Indonesia menghadapi Korea Selatan dan Malaysia, akan bertemu Liu Cheng/Zhang Nan di pertandingan kedua.

Kedua pasangan papan atas ini sudah empat kali berhadapan. Kevin/Marcus hanya kalah sekali dari pasangan nomor tiga dunia. Pada pertemuan terakhir di Superseries Finals 2017, Kevin/Marcus mencatatkan menang straight game.

Jonatan Christie yang tidak tampil dalam dua laga tim Merah Putih di fase grup kembali menjadi andalan di pertandingan-pertandingan krusial. Jonatan yang meraih poin krusial dalam laga melawan Malaysia akan berjumpa dengan Shi Yuqi.

Dari lima pertemuan sebelumnya, Jonatan menang tiga kali. Dalam kejuaraan beregu Asia pada Februari 2018, Jonatan memenangi laga ketat menghadapi Shi Yuqi.

Tim pelatih mempercayakan pasangan berpengalaman, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sebagai ganda kedua. Ganda yang kembali dipasangkan pada awal tahun ini akan bertemu Li Junhi/Liu Yuchen.

Ahsan/Hendra hanya menang dua kali dari tujuh pertemuan dengan Li/Liu. Pertandingan terakhir kedua pasangan berlangsung pada dua tahun lalu.

Ihsan Maulana Mustofa dan Lin Dan akan menjadi penentu jika pertandingan berlanjut hingga partai kelima.

Lima pertemuan antara Ihsan dan Lin Dan berlangsung sejak 2015 hingga 2018. Ihsan menang atas Lin Dan pada pertemuan terakhir di Malaysia Masters. Itu menjadi satu-satunya kemenangan pebulutangkis peringkat 48 dunia itu atas jago gaek dari China.

Susunan Pemain Indonesia vs China di Piala Thomas 2018:

Anthony Sinisuka Ginting vs Chen Long

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liu Cheng/Zhang Nan

Jonatan Christie vs Shi Yuqi

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Li Junhui/Liu Yuchen

Ihsan Maulana Mustofa vs Lin Dan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 7 = 1