Sumbar kirim kontingen sebanyak 98 orang pada ajang olimpiade spesial di Pekanbaru

Kontingen SOIna Sumbar akan turun di sembilan cabang di Pekanbaru 19 hingga 21 Juli 2018. (Antara)

Padang, (Antaranews Sumbar) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar melalui Kepala Bidang Olahraga Rasydi Sumetri melepas kontingen yang terdiri atas 98 orang pada ajang Pekan Olahraga Nasional (Popnas) ke-8 Special Olimpics Indonesia (SOIna) 19 hingga 21 Juli di Pekanbaru, Rabu.

“Kontingen tersebut terdiri atas pelatih, ofisial dan atlet yang merupakan penyandang tuna grahita dari berbagai daerah dan akan mengikuti sembilan cabang olahraga,” ujarnya dalam arahannya kepada atlet di Padang.

Kesembilan cabang olahraga tersebut antara yakni atletik, renang, bulutangkis, tenis meja, bowling, olahraga khusus bocce, futsal, voli dan basket.

Menurut Rasydi pada Popnas spesial ini, atlet Sumbar berpeluang meraih medali lebih banyak mengingat sebanyak 11 provinsi tidak ikut serta.

Pada perhelatan empat tahunan kedelapan ini, menjadi ajang pembuktian atlet spesial Sumbar sebagai persiapan ajang lebih tinggi seperti Pekan Paralimpiade Nasional dan Internasional.

Pihaknya meminta atlet untuk memberikan penampilan dan bertanding secara maksimal sesuai arahan pelatih saat melakukan pemusatan latihan selama lebih dari satu tahun. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 52 = 53