Sudah di Bandara, Fredrich Yunadi Batal ke Kanada karena Dicegah Imigrasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mantan pengacara Setya NovantoFredrich Yunadi batal menemui anaknya yang sedang kuliah di Kanada karena dicegah berpergian ke luar negeri oleh Imigrasi.

Pencegahan tersebut diajukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, terkait proses penyelidikan dugaan tindak pidana mencegah, merintangi, atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan dengan tersangka Setya Novanto. Kejadian pencegahan tersebut terjadi di Bandara Soekarno Hatta, pada 18 Desember 2017.

Pencegahan Fredrich terkait kasus yang tengah ditangani KPK, yakni dugaan tindak pidana mencegah, merintangi, atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan dengan tersangka Setya Novanto.

Selain Fredrich, ada tiga orang lain yang dicegah ke luar negeri, yakni Reza Pahlevi, M Hilman Mattauch dan Achmad Rudyansyah. Pencegahan dilakukan selama enam bulan ke depan, terhitung sejak 8 Desember 2017. Menurut KPK, pencegahan ini dilakukan karena KPK merasa keterangan keempat orang tersebut masih sangat dibutuhkan dalam perkara yang sedang diselidiki.

Dimas Setiawan

www.pronewsfm.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1