Seorang JCH Pasaman Meninggal Dunia Saat Acara Pelepasan

Seorang JCH Pasaman Meninggal Dunia Saat Acara Pelepasan
Rama Yulis Zulkifli (47), JCH Kabupaten Pasaman saat dilarikan ke Puskesmas, Selasa (31/07/2018).

 

Minangkabaunews, PASAMAN – Saat akan berangkat bersama Jemaah Calon Haji (JCH) lainnya dari Kecamatan Rao menuju Lubuk Sikaping, salah seorang JCH Kabupaten Pasaman atas nama Rama Yulis Zulkifli (47) meninggal dunia, Selasa (31/07/2018).

Staf Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, Hendri mengatakan Rama Yulis Zulkifli meninggal dunia di Puskesmas Alai sekitar pukul 9.30 WIB. Jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Kecamatan Rao Selatan

Menurut Hendri, Rama Yulis Zulkifli berangkat dari rumah bersama istrinya Eli Sumarni yang juga JCH Pasaman. Suami istri ini akan mengikuti pelepasan JCH secara resmi dari Kecamatan Rao Selatan menuju kantor Bupati Pasaman di Lubuk Sikaping.

Namun saat mengikuti acara pelepasan itu, Rama pusing dan langsung dibawa ke Puskesmas dengan ambulan untuk ditangani tim medis.

Sementara istrinya Eli terus mengikuti acara pelepasan dan rencananya Rama akan menyusul dengan mobil ambulan ke kantor bupati setelah ditangani tim medis. Namun, Rama menghembuskan nafas terkhirnya di Puskesmas Alai. Tidak diketahui secara pasti apa sakitnya, sebab pemeriksaan kesehatan sebelumnya beliau tidak ada gangguan kesehatan.

Mendapat kabar duka, istrinya yang telah dalam perjalanan bersama rombongan menuju Lubuk Sikaping langsung berputar arah pulang kembali ke rumah duka. Direncanakan jenazah akan dikembumikan hari ini.

“Hingga saat ini kita belum dapat informasi apakah istri Rama akan melanjutkan ibadah haji tahun ini atau tidak. Kita masih menunggu informasi nantinya,” ujarnya.

Dijelaskan lagi jumlah Jemaah Calon Haji Pasaman yang akan berangkat tahun 2018 ini sebanyak 202 orang. Dengan meninggal satu orang makan jumlahnya menjadi 201 orang.

Jemaah Calon Haji akan dilepas secara resmi oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis hari ini pukul 17.00 WIB sore nanti di kantor bupati setempat. Dan masuk asrama haji sekitar pukul 22.00 WIB malam, kemudian berangkat ke Jedah tangggal Agustus 2018 sekitar pukul 22.00 WIB. (Verdi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 1 =