Semen Padang Sepakat Kapal Mudik ke Mentawai

PT Semen Padang menyediakan kapal mudik gratis dari Pelabuhan Teluk Bayur Padang ke Mentawai, Sumatera Barat menjelang Lebaran 2018 dengan kuota sebanyak 1.000 pemudik.

Komisaris PT Semen Padang, Khairul Jasmi  mengatakan Mudik gratis ini merupakan kerja sama dengan PT Pelni menggunakan KM Sabuk Nusantara 37.

Kapal tersebut akan berlayar di rentang waktu H-7 hingga H+7 Lebaran 1439 hijriah, menurutnya pengadaan mudik gratis merupakan implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri yang juga dilakukan seluruh BUMN di Indonesia.

Semen Padang yang berlokasi di Sumatera Barat kemudian mengambil bagian untuk mengantarkan pemudik yang ingin pulang ke kampungnya di Mentawai dan sebaliknya.
Selain kapal, PT Semen Padang dan Semen Indonesia Group juga berkontribusi dalam program mudik menggunakan bus untuk mengantarkan pemudik dari Ibu Kota Jakarta menuju daerah tujuan di Pulau Jawa dan sebagian di Sumatera.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri H Rianto meminta masyarakat yang ingin ikut program mudik gratis bisa segera mendaftarkan dirinya karena fasilitas ini hanya disediakan untuk 1.000 orang saja.

Masyarakat bisa mendaftarkan diri di Kantor Cabang PT Pelni di Teluk Bayur atau Gallery Belanja Semen Padang di Jalan Pemuda atau seberang Plaza Andalas. Ia berharap dengan adanya kegiatan mudik gratis ini dapat membantu masyarakat Mentawai yang ada di Padang maupun sebaliknya dan merayakan hari kemenangan di kampung halamannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

62 − = 59