Semen Padang bakal jajal kemampuan Timnas U-19

Sejumlah pesepak bola Semen Padang FC melakukan latihan di lapangan Gor Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Rabu (4/4). Semen Padang FC akan mengikuti Piala Indonesia 2018 diselengarakan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), direncanakan berlansung tujuh april 2018 yang diikuti 128 klub sepak bola dari liga 1, liga 2 dan liga 3. (ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi/Maril/18)

Padang, (Antaranews Sumbar) – Kesebelasan Semen Padang akan menjajal kemampuan Tim Nasional (Timnas) U-19 asuhan Indra Sjafri dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (25/8) malam.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin mengatakan laga ini digelar untuk persiapan tim sebelum menghadapi kompetisi Liga 2 yang diliburkan selama pelaksanaan Asian Games.

Selain itu laga ini juga untuk mematangkan persiapan Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala AFC U-19 yang akan digelar di Kota Jakarta dan Jawa Barat pada 18 Oktober hingga 4 November 2018.

Ia mengatakan dalam laga tersebut anak asuh Indra Sjafri akan bermain dengan tim utama mereka ditambah beberapa pemain yang sedang menjalani seleksi masuk Timnas U-19.

“Laga ini akan menjadi tontonan menarik bagi masyarakat Sumbar, semoga semuanya terhibur,” sebutnya.

Menurut dia untuk mendatangkan Timnas U-19 panitia penyelenggaran harus menyiapkan sejumlah akomodasi termasuk penginapan para pemain, pelatih dan official tim.

Panitia penyelenggaran telah menetapkan harga tiket pertandingan yang digelar pada 25 Agustus 2018 pukul 19.00 WIB dalam tiga kategori.

“Untuk tiket tribun utara dan selatan dikenakan biaya Rp35 ribu. Sementara untuk tribun timur sebesar Rp60 ribu dan tribun tertutup atau tribun barat sebesar Rp120 ribu,” katanya.

Sebelumnya pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan dalam libur kompetisi ini para pemain tidak diliburkan untuk menjaga kondisi fisik dan stamina pemain.

Setelah laga terakhir menghadapi kompetisi Liga 2 menghadapi PSIR Rembang dan Piala Indonesia pemain tidak diliburkan meskipun kompetisi libur. Para pemain tetap berlatih untuk menghadapi Timnas U-19.

“Selanjutnya kita akan ikut berpartisipasi dalam turnamen yang akan digelar di Kota Medan sebelum masuk kompetisi lagi. Apabila pemain diliburkan maka kita akan mengulang program dari awal,” katanya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

81 − = 73