Sebut Ada Ancaman, UAS Batalkan Ceramah di Sejumlah Daerah

Sebut Ada Ancaman, UAS Batalkan Ceramah di Sejumlah DaerahUstaz Abdul Somad membatalkan jadwal ceramah di sejumlah daerah. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)

 

 

 

 

 

 

Jakarta, CNN Indonesia — Ustaz Abdul Somad (UAS) mengklaim ada ancaman dan intimidasi di sejumlah daerah untuk acara tausiyah. Karena itu ia memilih untuk membatalkan beberapa janji untuk memberikan ceramahnya.

Hal ini diungkapkan Somad dalam akun media Instagram dan Facebooknya, @ustadzabdulsomad yang sudah terverifikasi.

“Beberapa ancamam, intimidasi, pembatalan dan lain-lain terhadap tausiyah di beberapa daerah seperti di Grobogan, Kudus, Jepara dan Semarang,” kata Somad.

Hal tersebut menurutnya membuat beban panitia semakin berat dan memengaruhi kondisi psikologis jemaah dan dirinya sendiri.

“Maka saya membatalkan beberapa janji di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta,” katanya.

Somad merinci, pada September ini ia sudah ada jadwal berceramah di Malang, Solo, Boyolali, Jombang dan Kediri.

Sementara di bulan Oktober ia dijadwalkan berceramah di Yogyakarta dan bulan Desember di Jawa Timur.

“Mohon maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi, dan mohon didoakan selalu.

Hal ini sontak memicu reaksi keras dari pangikut Somad di Instagram. Mayoritas mereka menyatakan dukungannya pada penceramah asal Riau itu. Seribu lebih pengguna di Facebook pun telah memberikan komentarnya.

Somad adalah salah satu penceramah kondang saat ini. Namanya begitu populer. Ia bahkan diusulkan Ijtima Ulama untuk dipilih Prabowo Subianto sebagai kandidat calon wakil presiden selain Salim Segaf Al Jufri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 4