Rute Baru Citilink Resmi Beroperasi

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo menjawab pertanyaan wartawan seputar persiapan penerbangan musim Ramadahan-Lebaran, di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Senin, (14/5).

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo menjawab pertanyaan wartawan seputar persiapan penerbangan musim Ramadahan-Lebaran, di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Senin, (14/5).

 

 

“Rute Semarang-Surabaya sengaja dijadwalkan malam untuk terkoneksi ke Indonesia Timur…”

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Maskapai Citilink Indonesia akan membuka rute penerbangan baru, tujuan Semarang-Surabaya-Semarang. Rute itu akan mulai dijalankan  Selasa, (15/5).

“Jadi kita akan punya satu frekuensi mulai besok. Sementara satu frekuensi dulu. Semoga rute ini menghasilkan traffic yang baik sehingga bisa ditambah seperti rute lain,” ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo kepada wartawan di Jakarta, Senin, (14/5).

Ia menjelaskan, rute itu nantinya memiliki satu jadwal. Tepatnya, berangkat dari Semarang pukul 18.45 WIB, sampai di Surabaya pukul 20.00 WIB. Lalu lanjut balik ke Semarang pukul 20.20 WIB.

Juliandra mengatakan, rute tersebut akan menjadi reguler. “Rute ini juga menyambungkan, dari Semarang ke Surabaya, karena itu malam hari. Maka masih ada beberapa penerbangan Citilink ke Indonesia Timur. Kita harapkan bisa connect ke Makassar dan Jayapura,” tuturnya.

Sebagai informasi, Citilink merupakan anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, pada November 2017 Citilink telah melayani lebih dari 278 frekuensi penerbangan harian dengan 71 rute ke 34 kota. Di antaranya Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh, Jayapura, Gorontalo dan Ambon serta rute regional ke Dili, Timor Leste serta Penang, Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 72 = 81