Rumah PNS di Kantor Bupati Mentawai Terbakar

Rumah PNS di Kantor Bupati Mentawai TerbakarKondisi saat api membakar rumah salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Syamsudin, di lingkungan Kantor Bupati di Tuapejat Kepulauan Mentawai, Selasa (28/8) malam. Redi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Rumah salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Syamsudin, di lingkungan kantor Bupati di Tuapejat Kepulauan Mentawai, ludes terbakar api, pada Selasa malam (28/08) 19:45 WIB.

Riko salah satu putra Syamsudin mengatakan, peristiwa tersebut terjadi tepat waktu salat Isa, dimana ibunya mencium bau bensin sebelum kebakaran.

“Ayah di masjid sedang salat, hanya ibu di rumah. sebelum kebakaran ibu mencium bau minyak bensin, kemudian ibu cek di belakang rumah. Dari kamar mandi yang terbuka ibu melihat ternyata ada api di samping rumah, lalu lari keluar dan teriak minta tolong, ” ujar Riko.

Pantauan Haluan di lokasi kejadian, satu unit mobil pemadam kebakaran dibantu masyarakat setempat berupaya memadamkan api, hingga habis satu tangki air api belum juga padam.

Api pun merambat hingga membakar sudut bangunan Pos Pol Air Polres Mentawai, yang berada tepat di belakang rumah yang terbakar itu. Beruntung api yang menjalar ke pos pol air itu berhasil dipadamkan warga.

Selang 15 menit Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) turun membawa mesin pompa air dan menyedot air laut yang persis dekat rumah itu, kemudian menyiram kobaran api, api pun padam sekitar pukul 21:00 WIB.

Dalam peristiwa itu tidak ada memakan korban jiwa,  belum tahu pasti berapa kerugian. Namun, tak satu pun harta benda yang bisa terselamatkan. Sementara itu belum tau apa penyebab kebakaran itu terjadi. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. (h/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

34 − 24 =