Rektor UNP Nilai Perhatian Presiden Tinggi Terhadap Pendidikan Sumbar

Padang, (Antaranews Sumbar) – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Ganefri menilai perhatian Presiden RI Joko Widodo tinggi terhadap dunia pendidikan di Sumatera Barat, salah satunya contohnya dengan meresmikan pemondokan Pesantren Modern Buya Hamka di Kota Padang, Senin (21/5).

Menurut Prof Ganefri pada 2017 program-program presiden lebih fokus pada pembangunan infrastruktur di seluruh daerah, sementara pada 2018 ini fokus pada pengembangan sumber daya manusia, salah satu dengan meningkatkan pendidikan.

Salah satu pengembangan pendidikan yang ingin dicapai adalah pengembangan pendidikan vokasi, yaitu pendidikan yang bertujaun mempersiapkan mahasiswa untuk langsung bekerja dengan berbagai keterampilan yang dimiliki.

Selain itu perhatian pada bidang sumber daya manusia tersebut juga dalam upaya menyambut bonus demografi yang akan diterima oleh Indonesia pada 2030.

Pada saat itu sekitar 70 persen jumlah penduduk Indonesia dalam usia produktif dan sisanya 30 persen adalah orang dengan usia non-produktif.

Menurut Prof Ganefri UNP dalam mengahadapi hal tersebut telah menyiapkan program studi vokasi. Saat ini ada sebanyak 18 program studi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 81 = 91