Razia Pondok Esek-esek di Bukit Lampu Padang, 4 Pasang Remaja Digaruk Satpol PP

Razia Pondok Esek-esek di Bukit Lampu Padang, 4 Pasang Remaja Digaruk Satpol PP
Razia Satpol PP Padang di kawasan Bukit Lampu, Lubeg jaring 4 pasang remaja, Rabu (20/6).

PADANG – Tempat esek-esek di Bukit Lampu, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera barat (Sumbar) kembali beroperasi, empat pasang remaja diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang di tempat tersebut, Rabu malam (20/06).

Kasat Pol PP Yadrison mengatakan, akan terus berupaya untuk mengawasi tempat-tempat yang disalahgunakan oleh masyarakat setempat, agar tidak sampai merusak generasi penerus. Sebelum penertiban dilaksanakan dirinya mendapat kabar dari masyarakat setempat bahwa tempat esek-esek Bukit Lampu kembali beroperasi.

“Setelah dapat kabar dari masyarakat setempat, kita langsung tindak lanjuti dengan membawa beberapa personil yang lagi melaksanakan tugas pengawasan tempat-tempat wisata. Alhasil, empat pasang remaja kita amankan, mereka kita temukan berada dalam kotak ukuran 1×1 meter tersebut yang sengaja dilingkari oleh pemilik dengan terpal plastik, untuk tempat kita bongkar dan pemilik tempat tersebut tidak kita temukan,” tutur Yadrison

Keempat pasang remaja tersebut akan diberikan arahan dan pembinaan di Mako satpol PP Jalan Tan Malaka Padang, sekaligus akan dilakukan pemangilan terhadap orang tua mereka.

“Sebelum mereka kita keluarkan, kedua orang tua mereka harus datang ke Mako Satpol PP sebagai penjamin yang dibuktikan dengan KK dan KTP, baru mereka bisa kita keluarkan,” pungkas Yadrison. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

43 − 33 =