Proses pilkada di Padang Panjang mulai dari masa kampanye hingga selesai pencoblosan berlangsung kondusif.

Panitia Pengawas Pemilu Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), menyatakan proses pilkada di daerah itu mulai dari masa kampanye hingga selesai pencoblosan berlangsung kondusif.

Divisi Pencegahan dan Hubungan Antarlembaga Panwaslu Padang Panjang, Santina mengatakan
Meski tidak ada laporan resmi, namun ia mengakui banyak menerima laporan-laporan yang disampaikan lewat telepon atau layanan pesan Whatsapp. Namun,ketika diminta melaporkan ke Panwaslu secara resmi, pelapor tidak melakukan sehingga tidak dapat diregistrasi. Selain itu ada pula warga yang melapor dugaan politik uang namun pelapor bukan pemilih dari Padang Panjang.
Meski pemungutan suara telah selesai, masyarakat tetap dapat melaporkan dugaan kecurigaan namun harus memperhatikan syarat agar dapat ditindaklanjuti yaitu mendatangi Panwaslu dengan membawa data diri, memiliki saksi dan bukti, serta termasuk pemilih di Padang Panjang.

Pilkada Kota Padang Panjang 2018 diikuti oleh empat pasangan calon. Keempat pasangan cal,on tersebut, yakni Mawardi-Taufiq Idris, Rafdi M. Syarif-Ahmad Fadly, Fadly Amran-Asrul dan pasangan Hendri Arnis-Eko Furqani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 13 = 19