Pria yang Diduga Tunawisma Ditemukan Meninggal di Pantai Padang

Pria yang Diduga Tunawisma Ditemukan Meninggal di Pantai PadangIlustrasi. (haluan)

PADANG, HARIANHALUAN.COM– Seorang pria ditemukan meninggal dunia di Pantai Muaro Lasak, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat,  Kota Padang, pada, Minggu (22/7), 08.00.WIB.

Jasad tersebut ditemukan awalnya oleh seorang warga yang bernama Taufik Azhari (28) saat membersihkan sampah yang ada di Pantai Muaro Lasak.

“Saat membersihkan sampah, saksi melihat sosok laki-laki yang tergeletak di pinggir pantai. Ternyata itu adalah jenazah seorang pria,” ujar Kanit Reskrim Polsek Padang Barat, Iptu Edi Surya.

Dijelaskannya, ketika saksi memastikan bahwa lelaki tersebut meninggal dunia. Ia langsung nemberitahukan kepada warga lainnya terkait temuannya di pinggir pantai.

Setelah itu, warga langsung berbondong-bondong menuju lokasi dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian sektor Padang Barat.

“Saat kami mendapatkan informasi itu, kami langsung menuju TKP dan melihat keadaan jenazah tersebut,” kata Iptu Edi Surya.

Ia mengatakan bahwa setelah mendatangi TKP, pihaknya langsung meminta bantuan kepada unit identifikasi Polresta Padang untuk melakukan olah TKP.

“Setelah melakukan olah TKP, kami langsung membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk divisum,” ujarnya.

Menurutnya, sosok jenazah tersebut diketahui bernama Tena (55). Ia merupakan seorang lelaki yang terlantar atau tunawisma dan beberapa bulan terakhir korban diberi makan dan tempat tinggal oleh warga sekitar.

“Warga sekitar yang mengenal pria tersebut mengatakan kalau pria itu adalah tunawisma. Dia makan hanya dari pemberian warga sekitar. Untuk saat ini kami berupaya mencari tahu keberadaan keluarganya. (h/mg-rei).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 6 =