Prabowo Subianto menyampaikan langsung pidatonya melalui akun Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Untuk pertama kalinya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan langsung  pidatonya melalui akun Facebook miliknya pada Selasa (19/6) malam. Dalam pidato tersebut ia menyebut bahwa kondisi bangsa Indonesia saat ini berada di arah dan jalur yang salah dan dalam kondisi lemah.

Prabowo mengungkapkan, masalah yang saat ini dihadapi oleh bangsa Indonesia adalah karena tidak setianya terhadap Pancasila dan UUD 1945. Ia pun mengakui saat ini banyak yang menggunakan Pancasila dan UUD 1945 sebagai mantera dan slogan semata. Namun, hakekatnya tidak dipahami damn tidak mau dilaksanakan.

Prabowo mencontohkan, bagaimana bisa dikatakan keadilan sosial jika yang menguasai kekayaan negara hanya segelintir orang saja. Prabowo menyebut selama ini yang menikmati kekayaan negara tidak kurang dari satu persen.

Selain itu, Prabowo juga menyindir keluhan pemerintah Jokowi-JK yang kerap menyebut anggaran terbatas. Bahkan ia juga menyebut utang yang dipakai untuk menggaji pegawai malah justru membuat terus miskin.

Solusi yang coba Prabowo berikan untuk menjawab kedaulatan ekonomi tersebut adalah Pasal 33 UUD 1945. Prabowo menginginkan pemerintah berpijak pada pasal tersebut, yakni kekayaan alam yang terkandung di dalamnya harus dikuasai oleh negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

99 − 90 =