PPLP Sumbar Kembali Berkontribusi, Fadillah Nur Rahman Dipanggil ke Timnas U-16

PPLP Sumbar Kembali Berkontribusi, Fadillah Nur Rahman Dipanggil ke Timnas U-16       Fadillah Nur Rahman dan Dedi Umar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM – PPLP Sumatera Barat kembali berkontribusi untuk persepakbolaan nasional.  Dua pemain asal PPLP Sumbar dipanggil untuk memperkuat timnas kelompok umur. Kemarin M. Iqbal dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-23, sedangkan yang terbaru Fadillah Nur Rahman yang di panggil untuk memperkuat timnas U-16.

Pemanggilan Fadillah Nur Rahman untuk pemusatan latihan dalam persiapan menuju Japan Asean U-16 Football Exchange Programme 2018 di Jepang bulan Maret ini. Fadil akan berangkat ke tempat pemusatan latihan di Cijantung Rabu (17/1) malam.

“Saya sangat bangga dengan terpanggilnya pemain kedua PPLP Sumbar ini, saya harap mereka bisa melakukan yang terbaik di tempat pemusatan latihan,” ujar Pelatih Kepala PPLP Sumbar, Dedi Umar, Rabu (17/1).

Sesuai dengan surat yang ditujukan PSSI melalui Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, Fadil akan bergabung dengan pemain timnas U-16 sampai dengan tanggal 27 Januari sejak 17 Januari. “Surat pemanggilan Fadil baru masuk hari ini, Rabu (17/1) ia akan berangkat malam ini untuk melakukan latihan di Cijantung dan akan bergabung kurang lebih 10 hari. Saya berharap ia bisa memberikan yang terbaik disana,” ungkapnya.

Menurut, DU sapaan akrabnya, Fadillah Nur Rahman yang berposisi sebagai stopper ini, dipanggil kembali membela timnas U-16 karena kemampuan yang dimilikinya. “Fadil itu mempunyai ketenangan dalam bermain, tidak mudah panik menghadapi lawan dan ia juga mempunyai teknik yang bagus,” katanya.

Lanjutnya, ia mengatakan, gambaran dari permainan Fadil itu tidak terlepas dari keseharianya yang memang tenang dan dingin. DU mengatakan, keberhasilan ini bukan hanya keberhasilan dari PPLP Sumbar.

“Ini tentunya merupakan keberhasilan semua pelatih-pelatih Sumbar, karena kami menjaring pemain ini dengan bantuan dari pelatih-pelatih di daerah,” ungkapnya.

Ditambahkanya, keberhasilan saat ini merupakan bentuk kerja sama dari tim pelatih di PPLP Sumbar. “Kami tim pelatih PPLP sumbar itu terdiri dari saya sendiri, Dodi leo, Defta yang merupakan anggota polsek padang timur. Saya sangat berterimakasih atas kerja sama dari tim pelatih ini,” tuturnya.

“Sekarang bagaimana bersama-sama agar bisa membangkitkan gairah dan menjaga komunikasi antar pelatih sepakbola supaya sepakbola Sumbar terus berkembang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

93 − 89 =