Pesta Sabu, Pegawai Honor di Kota Pariaman Diciduk Tim 3CN

   Pesta Sabu, Pegawai Honor di Kota Pariaman Diciduk Tim 3CN
Kasatnarkoba Polres Kota Pariaman Suhardi dan anggota saat melihat barang bukti (BB), Rabu (19/4). Khairul

 

 

 

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM–Dua orang pria diciduk tim  3CN (curas, curat, curanmor dan narkoba)  Polres Kota Pariama, saat pesta narkoba jenis sabu di Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan Rabu, (18/4). Salah satu tersangkanya adalah tenaga kerja honorer .

“Setelah mendapat laporan masyarakat kami bersama anggota langsung menggerebek rumah tersangka,  dan mendapati ia bersama dua rekannya sedang pesta sabu ,” ujar Suhardi Kasatnarkoba Polres Kota Pariaman, Kamis (19/4).

Dari tiga tersangka yang digerebek satunya lagi berhasil kabur dua berhasil diamankan petugas. Dimana berinisial IR (23) dan A (31).Kedua tersangka tersebut merupakan warga Kota Pariaman. Diketehaui, IR  merupakan tenaga honorer di Dinas Lingkungan Hidup Kota Pariaman.

Dikatakannnya, penangkapan berawal dari laporan masyarakat tentang aktivitas pesta narkoba yang kerap dilakukan kedua pelaku.

“Menurut informasi dari masyarakat kedua tersangka yang telah kami amankan ini seringkali menggelar pesta sabu. Laporan ini pun kita dalami, kami lakukan penyelidikan dan benar saja keduanya didapat memiliki dan menyimpan barang tersebut,” jelas Suhardi.

Dari kedua pelaku, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu paket kecil sabu-sabu, 2 unit telepon seluler, satu unit sepeda motor dan seperangkat alat hisap sabu.

Saat ini, kedua pelaku telah diamankan ke Mapolres Pariaman untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Menurutnya, tim masih melakukan pengembangan untuk mengungkap sumber pasokan shabu yang dimililiki kedua tersangka.

“Keduanya masih dalam penyidikan, kami akan usahakan bisa mengungkap hingga ke sumber pemasoknya,” pungkasnya.

Tertangkapnya oknum tenaga honorer Kota Pariaman dalam kasus penyalahgunaan narkotika merupakan kasus kesekian kalinya.

Sebelumnya rentang 2017 hingga 2018, setidaknya 3 orang tenaga honorer Pemko Pariaman terlebih dahulu mendekam di balik jeruji besi dengan kasus yang sama. Terakhir, kasus serupa terjadi pada oknum honorer di Damkar dan Satpol PP Kota Pariaman. (h/mg-rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 1 =