Pesisir Selatan raih peringkat lima besar UN di Sumbar

Painan, (Antaranews Sumbar) – Pelajar SMP sederajat di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat meraih peringkat lima besar hasil ujian nasional se-provinsi setempat yang digelar pada 23 hingga 26 April 2018. Hasil lima besar diraih dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) sementara pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pelajar kami meraih sembilan besar.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengatakan capaian tersebut merupakan capaian yang baik dan ia berharap bisa ditingkatkan untuk tahun berikutnya. Karena pada 2015 pelajar setempat mampu meraih peringkat satu hasil ujian nasional se-Sumatera Barat dan anjlok pada 2016 hingga menempati posisi terakhir dari jumlah kabupaten / kota yang ada. Selanjutnya pada 2017 peringkat UN pelajar setempat naik satu tingkat di posisi 18. Kendati demikian  capaian yang diraih saat ini merupakan hasil dari kerjasama tim yang solid dan mesti dipertahankan.

Bupati menyebutkan pembangunan dunia pendidikan sangat penting karena kualitas pendidikan akan mempengaruhi pembangunan daerah untuk masa mendatang. Namun,pembangunan pendidikan mesti dilaksanakan secara tepat dan harus lepas dari unsur rekayasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 33 = 37