Peselancar Asing Asal Denmark Diperkosa di Mentawai

Pelaku Pemerkosa Bule di Mentawai Sempat Mengasih Kalung Sebagai Hadiah

Tersangka pemerkosa, Parmianan Sababalat (24). IST

 

 

 

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG — Kejadian tak menyenangkan kembali mencoreng wajah pariwisata Indonesia. Di Kepuluan Mentawai, Sumatra Barat, seorang peselancar perempuan asal Denmark berinisial SL (24 tahun) melaporkan kasus pemerkosan terhadap dirinya. Menurut keterangan korban, kejadian ini terjadi pada Selasa (24/4) lalu dan dilakukan seorang petani kopra, PS (24 tahun), warga Desa Taileleu, Kecamatan Siberut Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar).

Tindak kejahatan pemerkosaan tersebut terjadi siang hari di semak-semak tak jauh dari Pantai Pulau Nyang-Nyang, Kepulauan Mentawai. SL menceritakan, kejadian tersebut bermula saat ia rampung berselancar di perairan Pulau Nyang-Nyang.

Korban lalu berjalan kaki menuju Surf-Camp GinGin tak jauh dari Surf-Camp Ebay. Nahasnya, di tengah jalan korban dicegat seorang laki-laki tak dikenalnya yang belakangan diketahui sebagai PS.

Pelaku memegang bahu korban sambil menenteng kayu seraya mengancam korban untuk tidak berteriak. “You shut up, you okay,” ujar korban menirukan perkataan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Mentawai, Iptu Herit Syah, menyebutkan korban sejak awal sudah mencoba melawan. Namun usaha korban gagal karena pelaku terus berupaya menarik korban ke semak-semak.

Korban SL, lanjut Herit, sempat melawan dengan cara memukul pemerkosa dengan sandal. Perlawanan SL sempat berhasil membuatnya lepas dari cengkeraman pelaku dan melarikan diri.

Tapi pelaku mengejar dan kembali mendapatkan korban. Pelaku menarik lagi korban ke dalam semak-semak dan kemudian terjadi tindak kejahatan pemerkosaan.

Polisi menyebutkan, laporan kejadian ini didapat petugas dari pesan singkat seorang turis lain yang bekerja di Surf-Camp Ebay. “Setelah dapat informasi, Kanit Reskrim Polsek Siberut berangkat bersama sejumlah personel ke lokasi. Dan di sanalah korban menceritakan kejadian yang menimpanya,” jelas Iptu Herit Syah sata dikonfirmasi, Kamis (26/4).

Saat ini pelaku sudah diamankan petugas kepolisian. Polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap tersangka atas laporan pemerkosaan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 80 = 85