Peringatan HUT RI, Presiden dan Ulama Hadiri Dzikir Kebangsaan

Peringatan HUT RI, Presiden dan Ulama Hadiri Dzikir Kebangsaan

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ‎dijadwalkan bakal menghadiri Dzikir Kebangsaan bertajuk ‘Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan’ di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/8/2017)  malam. Kegiatan tersebut menjadi rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT RI ke-72 yang diselenggarakan pihak Istana.

Johan menuturkan, Dzikir Kebangsaan akan dihadiri banyak ulama dan santri dari berbagai pondok pesantren. Namun, Johan belum tahu secara pasti daftar pondok pesantren yang diundang. “Ulama-ulama dari pondok pesantren nanti ikut mengisi zikir,” ujarnya.

Mantan juru bicara KPK ini juga belum bisa memastikan siapa saja tokoh ulama dan tokoh nasional yang bakal menghadiri acara tersebut. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur negara dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia.
Dari pantauan SINDOnews, ratusan orang dari berbagai pondok pesantren mulai mendatangi ‎lokasi acara. Sebuah panggung terbuka dengan ukuran besar telah disiapkan pihak Istana. Masyarakat yang sudah berdatangan dengan mengenakan kemeja muslim atau gamis warna putih sempat salat Maghrib berjamaah di halaman Istana Merdeka.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 8