Perhatikan, Prediksi Puncak Arus Mudik 2017!

Dimas Setiawan Pronewsfm Padang

Musim mudik 2017 hanya tinggal hitungan hari. Pemerintah bersama jajaran kepolisian serta Pertamina sudah memliki prediksi puncak arus mudik yang diperkirakan jatuh pada 23 dan 24 Juni (Jumat-Sabtu).

VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito, menegaskan bahwa puncak arus mudik saat ini secara hari dan skemanya kurang lebih sama dengan musim mudik pada 2012 lalu. Sedangkan untuk arus balik, tidak akan berlangsung serentak. Hal ini dikarenakan masalah waktu liburan anak sekolah yang relatif panjang.

Direktur Lalu Lintas Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Pandu Yunianto, menginformasikan bahwa pada musim mudik tahun ini akan terjadi peningkatan pengguna sepeda motor. Meyikapi hal tersebut, Pandu menyarankan pemudik motor memanfaatkan fasilitas mudik gratis yang digagas oleh pemerintah dan BUMN.  dengan memanfaatkan program angkutan sepeda motor gratis, para pemudik bisa lebih aman dan nyaman. Mereka juga bisa tetap menggunakan motornya setelah sampai di tujuan untuk melanjutkan ke kampung halaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =