Pengunjung Harapkan Jembatan Menuju Pasia Jambak Diperbaiki

Ilustrasi – Jembatan rusak. 

 

adang, (Antaranews Sumbar) – Pengunjung Objek Wisata Pantai Pasia Jambak Padang, Sumatera Barat mengharapkan jembatan penghubung yang rusak di daerah tersebut dapat diperbaiki.

“Akibat jembatan tersebut rusak kami terpaksa harus memutar jalan melewati daerah Padang Sarai,” kata salah seorang pengunjung, Indra Saputra di Padang, Minggu.

Ia menyebutkan kerusakan jembatan tersebut cukup mempersulit akses untuk menuju Pantai Pasir Jambak, karena tidak bisa dilewati kendaraan. “Padahal Pantai Pasir Jambak cukup indah untuk rekreasi keluarga, semoga pemerintah dapat memperhatikan hal tersebut,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi mengatakan untuk menunjang kegiatan pariwisata, pihak PU Kota Padang sudah berkoordinasi dengan Dinas PU provinsi.

Menurut dia, jembatan tersebut sudah putus selama lebih kurang dua tahun dan Pemko Padang sudah mengusulkan untuk memperbaikinya.

“Perbaikan jembatan kewenangannya ada di provinsi, dan pengusulan perbaikannya sudah dilakukan sejak lama,” kata dia.

Ia menambahkan objek wisata Pantai Pasir Jambak juga menjadi perhatian bagi pemerintah dalam pengembangan pariwisata selain Pantai Air Manis dan Pantai Padang.

Wilayah yang tersedia di kawasan Pasia Jambak cukup luas, akan tetapi pengembangan akan difokuskan ke lokasi konservasi penyu yang ada di daerah tersebut.

“Pasir Jambak tidak hanya punya potensi wisata pantai, akan tetapi di daerah ini pengunjung dapat berwisata sambil mempelajari tentang pelestarian penyu,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

80 − 71 =