Pemkot Payakumbuh Dukung Minang Geopark Run 2018

 

Pemkot Payakumbuh Dukung Minang Geopark Run 2018
Logo Minang Geopark run (Foto: Dok. Istimewa)

 

 

 

 

Minangkabaunews

PAYAKUMBUH – Dinas Pariwisata Sumatera Barat dan 100 tahun PTT-ITB selenggarakan event sport tourism bertajuk Minang Geopark Run 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan keindahan alam dan budaya yang ada di Sumbar. Hal itu dikatakan ketua pelaksana 100 th PTT-ITB dan Minang Geopark Run 2018, Tri Saputra ketika menggelar Soft Launcing Payakumbuh 10K dalam rangkaian kegiatan Road to Minang Geopark 2018 di Pendopo rumah dinas Walikota Payakumbuh, Sabtu (25/8).

Dikatakan Tri Saputra, event tersebut akan diselenggarakan pada 28 oktober 2018 mendatang. Seluruh kesiapan serta spot geopark yang akan dilewati peserta menjadi prioritas saat ini. Tercatat pada saat ini, sumbar memiliki sembilan situs geopark dengan potensi yang tinggi untuk menjadi geopark nasional. Selain itu, orientasi kegiatan itu memberikan dampak ekonomi baik kepada masyarakat melalui event. Ada tiga kategori pada Minang Geopark Run yakni, 21K, 10K dan 5K Fun Run. Untuk info lebih detail silahkan buka link minang.geoparkrun.id untuk register.

“Kita akan mengenalkan geopark ranah minang kepada dunia melalui event minang geopark run 2018. Kita terus berkoordinasi dengan daerah yang akan dilewati oleh peserta. Hingga saat ini ratusan peserta sudah mendaftar secara online,” Katanya.

Ditambahkannya, Insitut Teknologi Bandung (ITB) juga menyelenggarakan konferensi nasional dengan tema pariwisata. Tema itu dipilih karena ITB ingin menciptakan peluang untuk pariwisata dengan keilmuan. Bersama pemerintah daerah ITB berkomitmen memajukan pariwisata dan percepatan geopark nasional melalui seminar pariwisata di Sumbar.

“Ya itu tadi, sumbar memiliki potensi yang cukup tinggi menjadi salahsatu daerah tujuan wisata dunia. Semoga dengan event yang dikemas secara profesional ini memberikan dampak baik kepada daerah,” Imbuhnya.

Sementara itu Walikota Payakumbuh, Riza Falepi cukup mendukung kegiatan sport tourism yang bakal diselenggarakan tersebut. Dan, meminta Dinas Pariwisata mampu bekerjasama dengan baik dengan pihak penyelenggara.

“Kita support, ini adalah kesempatan emas yang tidak mungkin kita sia-siakan. Kita berkeinginan sektor pariwisata ini maju melalui event-event yang dikemas baik dan profesional, memberikan dampak positif kepada masyarakat,” Demikian Walikota. (Rino)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 36 = 38