Pemerintah optimistis Wisma Atlet Kemayoran selesai 2017.

Pemerintah optimistis Wisma Atlet Kemayoran selesai 2017

Dimas Setiawan :

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) optimistis pembangunan rumah susun (Rusun) Wisma Atlet Kemayoran senilai Rp3,5 triliun dapat diselesaikan tahun ini sehingga dipastikan bisa mendukung penuh pelaksanaan Asian Games XVIII pada 2018.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin mengatakan sesuai kontrak, pekerjaan harus diselesaikan pada tanggal 8 Agustus 2017 secara fisik dan dikarenakan ada tambahan perlengkapan fasilitas seperti pemanas air dan pendingin ruang di setiap unitnya maka diperkirakan pekerjaan benar-benar tuntas pada Oktober 2017.

Namun, Syarif belum memberikan kepastian lembaga atau badan apa yang akan melakukan sertifikasi kalaikan huni Rusun Wisma Atlet tersebut sudah sesuai dengan standar internasional. Yang jelas dari 10 tower yang dibangun per unitnya sesuai regulasi sudah sesuai standar minimal yakni tipe 36 dengan dua kamar dilengkapi dengan aneka fasilitas, perabot dan lainnya.

Syarif juga memastikan, setelah Rusun Wisma Atlet dipakai untuk Asian Games XVIII, untuk sementara peruntukannya adalah untuk rumah susun sewa atau rusunawa bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 3 =