Pembangunan Tol Pekanbaru-Padang Segera Dimulai, Target Siap 2025

Pembangunan Tol Pekanbaru-Padang Segera Dimulai, Target Siap 2025
ilustrasi

 

 

JAKARTA – Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Padang sepanjang 254,8 kilometer segera dibangun. Hal itu menyusul telah ditandatanganinya Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) oleh PT Hutama Karya (Persero).

Seperti diberitakan Kompas.com, Kamis (19/7/2018), penandatangan tersebut dilakukan Selasa (17/7/2018) oleh Dirut Hutama Karya Bintang Perbowo dan disaksikan oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna.

Sebelumnya, Hutama Karya telah menerima Surat Menteri PUPR Nomor JL.03.04-Mn/913 tanggal 11 Juli 2018 tentang Penetapan Rencana Usaha Pengusahaan Jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang – Payakumbuh – Bukittinggi – Padang Panjang – Lubuk Alung – Padang.

“Dengan ditandatanganinya Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol ini, kami berharap dapat mempercepat proses pembangunan jalan tol Pekanbaru-Padang,” kata Bintang.

Tol Pekanbaru-Padang merupakan salah satu ruas jalan tol yang menjadi bagian dari jaringan Jalan Tol Trans-Sumatera. Jalan Tol ini akan terbagi ke dalam 14 seksi. Seksi 1-2 terbentang dari Pekanbaru-Bangkinang, Seksi 3-7 mulai dari Bangkinang-Payakumbuh.

Adapun Seksi 8-12 mulai dari Payakumbuh-Sicincin dan Seksi 13-14 dari Sicincin hingga Padang. Ditargetkan pekerjaan konstruksi jalan tol ini dapat rampung pada 2025 mendatang. ***

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

65 + = 73