Nenek di Solsel Ini Dirampok, Emas Modal untuk Naik Haji Raib

Nenek di Solsel Ini Dirampok, Emas Modal untuk Naik Haji Raib          Korban perampokan, Mardalena di Nagari Pulakek Koto Baru, Sungai Pagu. 

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM – Seorang nenek berusia 76 tahun jadi korban perampokan di Jorong Mantirai Indah, Nagari Pulakek Koto Baru, Kecamatan  Sungai Pagu, Solok Selatan (Solsel), Jumat (26/1) sekira pukul 11.00 WIB. Akibat kejadian korban mengalami kerugian 42 gram emas.

Nenek korban perampokan, Mardalena didampingi anaknya, Eva (45) ketika ditemui Haluan dirumah korban yang berada dipinggir jalan nasional Solsel- Kerinci Jambi, mengatakan, pelaku sudah dua kali mampir di warung sekaligus rumah miliknya. Pertama, pada Kamis sore (25/1) sekira pukul 16.00 WIB.

“Kemarin pelaku juga mampir disini. Pelaku, mampir dengan alasan sedang menunggu temannya dan asik menelpon menggunakan handphone. Sekira jelang maghrib baru pelaku pergi lagi, ia mengaku tinggal di Simancung,” sebutnya.

Ia menambahkan, tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB, pelaku kembali mampir dengan alasan sakit perut, hendak pergi ke Alahan Panjang, Solok.

“Tadi, anak saya Eva masih dirumah. Tapi, karena tidak ada curiga terhadap pelaku. Dan sekira pukul 08.10 WIB bersama suaminya anak saya pergi mengajar ke sekolah sehingga saya membuatkan teh panas untuk pelaku, lalu pelaku juga meminta bawang putih di ulek dengan garam,” katanya.

Sehingga, imbuhnya pada saat mengulek bawang dan garam rupanya pelaku mengikuti dari belakang dan menyekap mulut serta mencekik lehernya.

Eva, mengatakan setelah kejadian itu, orangtuanya divisum di RSUD Solsel dan melaporkan kejadian itu pada pihak kepolisian. “Telinganya mengeluarkan darah,leher masih terasa sakit hingga sekarang. Jika saya melihat pelaku, saya bisa mengenalinya,” tuturnya.

Sementara, Kapolsek Sungai Pagu, Iptu Agustinus Pigay membenarkan kejadian tersebut. “Benar, diperkirakan sekitar pukul 11.00 WIB siang tadi,” sebutnya.(h/jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 9 =