Nelayan Temukan Mayat Misterius di Laut Padang

   Nelayan Temukan Mayat Misterius di Laut Padang 
Anggota Basarnas mempersiapkan kapal untuk mencari mayat yang ditemukan nelayan di perairan laut padang, Rabu (18/4). Irham

 

 

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM– Hendak memancing di tengah laut, di perjalanan menuju lokasi, dua orang nelayan malah menemukan sesosok mayat tanpa identitas yang mengambang di perairan laut padang sekitar pukul 10.39 WIB.

Harianto (34) salah satu nama nelayan itu. Awalnya ia dan kawannya tak pernah menduga kalau temuan mereka itu adalah mayat manusia.

“Kami kira dari kejauhan itu adalah penyu, tapi setelah diamati betul dari dekat ternyata ada rambut dan pakaiannya. Sontak itu membuat kami kaget,”ungkap Hari kepada harianhaluan.com, Rabu (18/4).

Dijelaskannya, setelah dicek ternyata temuan mereka itu adalah mayat dengan ciri-ciri rambut pendek, memakai baju kaos belang-belang dan celananya terlihat seperti jeans.

“Saat kami temukan kondisi jenazah dalam keadaan tertelungkup. Untuk memeriksa lebih jauh identitas mayat, kami tidak berani,”jelas nelayan itu.

Dikatakan juga kalau mereka hanya memutari mayat tersebut, sudah itu mereka bergegas menuju tepian pantai untuk mencari pertolongan evakuasi mayat tersebut.

Selang waktu, mereka mencapai bibir pantai, lalu bergegas mengabarkan pada warga dan petugas pantai (Padang Baywatch).

Tuai kesepakatan, petugas pantai dan nelayan itu kembali ke tengah laut. Sesampai di tempat penemuan awal sayangnya jenazah tersebut sudah hilang.

Maka untuk itu, pihak petugas pantai langsung mengabarkan pada Basarnas Padang, harapannya agar pencarian lebih mudah dilakukan.

Hingga berita ini diterbitkan, tim gabungan dari Polairud Polda Sumbar, Basarnas dan Padang Baywatch masih menyisir laut di radius penemuan mayat.

Dua perahu karet dan dibantu perahu nelayan, tim saat itu berupaya mencari jenazah tersebut.

“Informasinya, jenazah tersebut berada sejauh satu mil dari bibir pantai. Saat ini petugas gabungan masih berupaya menyisir laut untuk mencari dan kita menurunkan dua perahu karet,”keterangan Komandan Regu Basarnas Kota Padang, Yudi Riva, kepada awak media. (h/mg-rei).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

38 − = 37