MUI Apresiasi Program Sertikat Tanah Wakaf

Padang,(Antaranews Sumbar) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Padang, Sumatera Barat mengapresiasi program pembagian sertifikat tanah wakaf masjid dan mushalla yang rencananya akan dibagikan oleh Presiden Jokowi di kota itu pada Senin hari ini.

Sekretaris MUI Kota Padang Mulyadi Muslim mengatakan tanah wakaf khususnya masjid dan mushalla adalah aset umat yang harus disertifikatkan sesuai amanat undang-undang sehingga aman dari pihak yang tidak bertanggung jawab, program ini merupakan sebentuk kepedulian atas aset milik umat.

Menurutnya masjid dan beberapa fasilitas pendidikan banyak yang beralih fungsi karena ketidakjelasan batas tanah dan bahkan ada yang digugat karena ada celah.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyerahkan sertifikat hak atas tanah wakaf masjid, mushalla, dan surau yang ada di Provinsi Sumatra Barat.

Dengan penerbitan sertifikat ini, Jokowi yakin dapat menghindari terjadinya sengketa masjid, mushala, maupun surau yang berstatus tanah wakaf.

Jokowi pun telah menginstruksikan jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN untuk segera menyelesaikan penerbitan sertifikat masjid, mushala, dan surau di seluruh Provinsi Sumatra Barat dalam waktu dua tahun mendatang.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 5 =