Mobil Dinas Perhubungan Sawahlunto Masuk Jurang

Mobil Dinas Perhubungan Sawahlunto masuk jurang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. (*)

SAWAHLUNTO – Mobil Dinas Perhubungan (Dishub) Sawahlunto Terios BA 90 J ringsek masuk jurang sisi kanan Jalan Lintas Sumatera. (Jalinsum) saat menuju Solok di Silungkang Oso, Rabu (24/1) sekitar pukul 11.00 WIB.

Beruntung tak ada korban jiwa yang saat itu berisikan lima pegawai Dishub tersebut. Namun satu korban, Andriani (40), Kabid Perizinan mengalami patah tulang pada tangan sebelah kiri hingga dirujuk ke RSUD Solok.

Sementara empat korban lainnya, Ucak Hardian (48), Kabid Lalu Lintas Dishub Jafriwan (49), Kasi Lalin
Erman (55), staf Mulyatini (51), Kasi Perizinan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja hanya mengalami luka ringan. Mobil yang masuk jurang sekitar 10 Meter tersebut mengalami rusak parah pada hampir semua bagian terutama pada bagian depan.

Kapolres Sawahlunto AKBP Zamrony Wibowo melalui Kasat Lantas AKP Imade Prawira mengatakan ini adalah kecelakaan tunggal yang terjadi akibat jalan licin di tikungan, hingga membuat mobil plat merah tesebut masuk ke jurang.

Kasat Lantas mengingatkan pada masyarakat supaya dapat lebih berhati-hati dalam berkendara dan melihat keadaan jalan supaya tidak hilang kendali “Saya harap masyarakat saat berkendara dalam keadaan fit dan memikirkan situasi jalan yang licin akibat guyuran hujan, karena banyak kecelakaan terjadi akibat jalan licin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 8 = 18