Menyambut kepulangan tokoh Front Pembela Islam Rizieq Shihab

Ketua Presidium Alumni Aksi 212 Ansufri Idrus Sambo mengatakan pihaknya bakal membentuk panitia khusus berskala nasional untuk menyambut kepulangan tokoh Front Pembela Islam Rizieq Shihab dari Arab Saudi. Panitia itu akan diisi perwakilan setiap daerah.

Presidium Alumni Aksi 212 menargetkan bisa mengumpulkan satu juta warga untuk menyambut Rizieq. Mereka akan mengurus berbagai hal terkait kepulangan Rizieq, termasuk soal pengamanannya.

Sambo mengaku belum bisa memastikan kapan Rizieq akan kembali ke Indonesia. Menurutnya, Rizieq hanya akan kembali saat umat Islam sudah siap untuk menyambutnya. Saat ini Rizieq sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus cakap mesum dengan Ketua Yayasan Solidaritas Keluarga Cendana Firza Husein. Sementara sejak April lalu, ia telah berada di Arab Saudi.


Kepolisian juga telah menetapkan Rizieq dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan memintanya segera kembali ke Indonesia untuk menjalani proses hukum kasusnya.

Sambo mengatakan persiapan menyambut kepulangan Rizieq akan dilakukan dengan cara menggelar acara yang bisa menarik massa. Salah satunya dengan menggelar Aksi Bela Ulama 96 di pekarangan Masjid Istiqlal, siang tadi.

Dalam aksi tersebut massa sempat ngotot untuk melakukan aksi di masjid meski tidak mendapat izin dari pengurus Masjid Istiqlal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

27 − 18 =