Menhub targetkan BIM disinggahi 5,7 juta penumpang per tahun

Padang, (Antaranews Sumbar) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Kabupaten Padangpriaman disinggahi sekitar 5,7 juta penumpang setiap tahunnya. Menurut dia proyek perluasan pembangunan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) akan dimulai pada Agustus 2018. Di targetkan perluasan bandara ini dimulai pada Agustus 2018 ini dan selesai pada awal 2019.

Ia mengatakan perluasan bandara itu bertujuan memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata Sumatera Barat. Karena proyek perluasan bandara dengan 5,7 juta penumpang yang datang dalam setahun akan memberikan dampak ekonomi. Lapangan pekerjaan akan terbuka dengan adanya proyek ini sehingga berdampak bagi masyarakat.

Menurutnya perluasan BIM mendesak dilakukan untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara masyarakat Sumbar, dan wisatawan yang datang ke daerah itu. Kemudian dengan banyaknya kunjungan wisatan yang datang akan membuat roda perekonomian bergerak dan banyak transaksi jual beli yang dilakukan.

Setelah itu untuk lebih mengekspos daerah wisata di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang terkenal dengan ombaknya untuk olahraga selancar. Perbaikan Bandara Rokot di Kepulauan Mentawai menjadi salah satu pilihan untuk menghubungkan Kepulauan Mentawai dengan daerah lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 6 =