Menhub Bangga Tak Ada Keluhan Keterlambatan Penerbangan

image_title

 

 

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi terkait peningkatan one time perfomance atau OTP pada arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Hal tersebut disampaikannya setelah dalam laporan yang diterimanya, OTP yang terjadi selama arus mudik atau pun balik Lebaran 2018 menunjukkan peningkatan di atas 70 persen.

“Praktis tidak ada keluhan keterlambatan dari penumpang di seluruh penerbangan. Jadi untuk di Bandara Soetta pun kita lihat koordinasi antara Airnav, Angkasa Pura II dan maskapai sangatlah baik sehingga keterlambatan penerbangan juga tak signifikan,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa, 19 Juni 2018.

Dalam pergerakan pesawat di Bandara Soekarno Hatta terjadi mulai H-8 hingga H+3 sebanyak 15.735 pergerakan baik domestik maupun internasional dengan yang dominasi penerbangan domestik dari Jakarta menuju Surabaya, Malang serta, Makassar maupun sebaliknya.

“Dengan adanya hal ini diminta agar para maskapai untuk terus berkoordinasi dengan jajaran Airnav ataupun bandara agar setidaknya dapat menginfokan lebih dini terkait masalah penerbangan,” kata Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 42 = 47