Memprihatinkan, Polisi di Medan Ini Asyik Konsumsi Sabu-sabu

image_title

Ilustrasi pemusnahan sabu-sabu di BNN

VIVA – Institusi Polri kembali tercoreng atas tingkah laku seorang oknum polisi berinsial Aiptu PT. Videonya sedang mengkonsumsi sabu-sabu menjadi viral di media sosial. Aiptu PT pun menyerahkan diri ke Propam Polrestabes Medan.

Aiptu PT di dalam video berdurasi 32 detik terlihat dengan menggunakan baju seragamnya asyik menikmati sabu-sabu. Namun tidak diketahui lokasi dimana oknum polisi yang bertugas di Polsekta Medan Area itu, menikmati sabu tersebut.

“Benar, kami mengamankan oknum polisi yang mengkonsumsi narkoba jenis sabu,” kata Kepala Seksi (Kasi) Prompam Polrestabes Medan, Kompol. M. Arifin, kepada wartawan di Medan, Selasa, 4 September 2018.?

Setelah mengamankan, Arifin menjelaskan dilakukan pemeriksaan Aiptu PT terkait penyalahgunaan narkoba itu. Aiptu PT mengakui bahwa dia di video itu yang sedang mengkonsumsi sabu-sabu.

“Oknum tersebut menyerahkan diri setelah kami minta datang ke Propam untuk dimintai keterangannya terkait video tersebut. Hasil tes urine, positif konsumsi narkoba,” tutur Arifin.

Untuk mengumpulkan barang bukti, tim gabungan dari Propam dan Sat Narkoba Polrestbes Medan melakukan penggeledahan di kediamannya di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

“Kami juga temukan alat seperti perangkat alat hisap sabu. Oknum ini akan kami sidang kode etik,” kata Arifin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

85 − = 75