Kapal Ramadhan ACT salurkan bantuan ke Mentawai

Padang, (Antaranews Sumbar) – Kapal Ramadhan yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan bantuan pangan dan perlengkapan shalat ke Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Ketua Tim Program ACT Sumatera Barat Aan Saputra mengatakan kapal sudah berlayar sejak Jumat sore (8/6) dan pagi ini sudah sampai di Siberut Selatan dan langsung berbagi dengan saudara di sini.
Ia menyebutkan bantuan yang diberikan di antaranya dua ton beras, gula pasir, minyak goreng, pakaian layak pakai, serta perlengkapan shalat.

Kegiatan tersebut sesuai dengan slogan ACT Sumatera Barat yaitu beri Ramadhan terbaik, olehsebab itu ACT mengajak semua masyarakat memberikan yang terbaik saat ibadah puasa tahun ini.

Ia menyebutkan penyaluran bantuan pada program ini tidak memandang agama maupun suku, namun kapal Ramadhan akan pergi ke titik tepian negeri paling membutuhkan.

Tidak hanya di dalam negeri, ACT juga turut menyuplai kebutuhan pangan selama Ramadan bagi masyarakat yang terkena dampak krisis kemanusiaan.

Ada delapan negara yang akan disuplai kebutuhan pangannya oleh ACT, di antaranya Palestina, Suriah, Yaman, Somalia, Kashmir, Mongolia, etnis Rohingya di Bangladesh dan Myanmar.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap masyarakat Indonesia dan Sumatera Barat khususnya ke depan terus memberikan sumbangan dan bantuan sampai mereka bisa terbebas dari konflik dan bisa hidup dengan nyaman.

Bantuan yang dikumpulkan oleh pemerintah daerah di Sumbar juga disalurkan melalui ACT, dan diharapkan terus meningkat dan tidak berhenti ikut berjuang membantu korban-korban di sana, tambahnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

31 − 29 =