Maling Spesialis Baterai Tower Diciduk di Lembah Gumanti

Maling Spesialis Baterai Tower Diciduk di Lembah GumantiKedua tersangka saat diamankan di Polsek Lembah Gumanti, Selasa (17/7). (Ist)

 

 

 

 

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM–Dua warga Kota Padang dicokok jajaran Polsek Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, lantaran tertangkap tangan tengah melakukan pencurian baterai tower pemancar seluler di daerah itu.

Dari tangan kedua tersangka, petugas berhasil mengamankan 13 baterai curian berikut 1 unit gerinda, tali pengeman dan tiga helm proyek yang dipakai saat menjalankan aksinya.

Dari informasi yang dihimpun Haluan di Mapolres Arosuka terungkap, kedua tersangka, masing-masing Doni Adrianto (24) asal Nanggalo dan Indra Jaya (39) asal Tunggul Hitam,  berhasil diciduk petugas Polres Solok selepas magrib di Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Selasa (17/7).

Menurut Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan melalui Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Amin Nurrasyid, penangkapan berawal dari adanya laporan kasus kehilangan baterai tower pemancar seluler beberapa waktu lalu. Menindaklanjuti laporan itu, petugas kemudian melakukan pengintaian terhadap lokasi-lokasi yang dicurigai.

Kecurigaan itu ternyata benar, di sebuah tower pemancar seluler di Nagari Alahan Panjang, petugas mendapati kedua tersangka tengah menjalankan aksinya. Para tersangka tak mampu berbuat banyak, ketika petugas mencokoknya di lokasi tersebut. Kedua tersangka kemudian diamankan ke Mapolsek Lembah Gumanti bersama barang bukti hasil kejahatannya.

Dari pengakuan kedua tersangka kepada petugas, bekas baterai tower tersebut diambil di dua lokasi di Kabupaten Solok. Lima baterai disikat dari Nagari Surian dan 8 lainnya diambil di Nagari Alahan Panjang.

” Kami juga mengamankan 1 unit mobil Avanza hitam BA 1732 OA yang digunakan untuk mengangkut baterai hasil curian,” kata Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Amin Nurrasyid kepada Haluan, Rabu (18/7).

Setelah itu, kedua tersangka bersama barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Solok diLubuak Selasih.

” Tersangka sudah kami amankan di Mapolres Arosuka untuk pengembangan lebih lanjut,” kata Amin Nurrasyid didampingi Paur Humas Bripka Hendi Yance. (h/ndi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

82 + = 92