Malaysia Ditahan Timor Leste, Siapa Lawan Indonesia di Semifinal

image_title

Timnas Indonesia U-19
VIVA – Timnas Indonesia tak bisa meraba calon lawannya di semifinal Piala AFF-19. Sebab, belum ada satupun tim di Grup yang memastikan diri lolos ke semifinal menyusul hasil imbang Malaysia melawan Timor Leste 1-1 pada lanjutan babak penyisihan Grup B di Stadion Joko Samudro, Gresik, Minggu 8 Juli 2018.
Hasil imbang ini membuat persaingan di Grup B makin sengit. Kepastian peraih dua tiket semifinal baru akan ditentukan di laga terakhir Grup B, Selasa 10 Juli 2018 atau sehari setelah laga terakhir Grup A.
Dalam klasemen sementara Grup B, posisi puncak klasemen diduduki Myanmar dengan 7 poin setelah menang atas Brunei 7-1. Sedangkan Malaysia berada di posisi runner up juga poin 7, namun kalah jumlah gol.

Sedangkan Timor Leste dengan 5 poin berada di peringkat ketiga masih punya peluang lolos. Di laga terakhir, Malaysia duel dengan Myanmar. Sementara di waktu bersamaan, Timor Leste menghadapi Kamboja.

Timor Leste bisa melaju jika menang dari Kambojo dan Malaysia vs Myanmar harus ada yang kalah. Jika berakhir imbang, maka Malaysia dengan Timor Leste akan hitung-hitungan gol karena head to head ketiga tim ini sama.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri sudah berujar jika tak peduli dengan lawan yang akan dihadapi di semifinal. “Target kita menang melawan Thailand, lawan siapa saja di semfinal pasti tim kuat, ” ujarnya.

Indonesia sendiri akan memastikan menjadi juara grup A jika berhasil menang atau menahan imbang Thailand. Namun jika kalah, Indonesia akan menjadi runner up.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − = 11