Mahyeldi-Hendri Septa Menang di Lapas Muaro

Pasangan Mahyeldi-Hendra Septa mengunci kemenangannya pada Pilkada Kota Padang 2018 yang diadakan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Muaro Padang, Rabu (27/6).

Hasil sementara di TPS 8 tersebut menunjukkan pasangan Malyeldi-Hendri Septa unggul tipis atas saingannya Emzalmi-Desri Ayunda, 117 suara berbanding 85 suara. Secara keseluruhan ada 210 DPT yang memilih hari ini. Dari jumlah total tersebut terdapat tujuh suara yang tidak sah.

Sementara itu, menurut Ketua KPU Kota Padang, Muhammad Sawati terdapat 510 DPT yang berhasil didata KPU Padang di Lapas Muaro. Akan tetapi jumlah tersebut berkurang sekitar 100 orang karena adanya remisi dan pembebasan bersyarat saat Lebaran yang lalu. Namun begitu, napi yang telah dibebaskan tersebut tidak akan kehilangan hak pilihnya. Selagi masih memiliki KTP atau Surat Keterangan (Suket), mereka masih bisa memilih di TPS yang ada di sekitar tempat tinggal mereka.

Kepala Lapas Kelas II Muaro Padang, Sri Yuwono mengungkapkan pada Pilkada Kota Padang 2018 ini antusiasme para napi untuk memilih cukup tinggi. Hal ini diamini oleh salah seorang warga binaan, Edo (27). Ia mengungkapkan tahun ini merupakan kali pertama baginya mengikuti pilkada di Lapas Muaro. Lelaki yang baru setahun menjalani hukuman tersebut mengaku cukup antusias.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + = 4