Luka Bakar Lebih 75 Persen, Korban Tambang Meledak Sawahlunto Dirujuk ke Padang

Dimas Setiawan| Rabu, 29-03-2017 | 15:00 WIB

Luka Bakar Lebih 75 Persen, Korban Tambang Meledak Sawahlunto Dirujuk ke Padang

Dua orang korban ledakan tambang batubara di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang karena mereka dikabarkan mengalami luka bakar lebih 75 persen. Dari laporan sementara yang kami terima, dua korban tersebut masing-masing Ridwan (37) tercatat sebagai warga Desa Lunto Barat Kecamatan Lembah Segar dan Yusrizal (38) tercatat sebagai warga Desa Kumbayau Kecamatan Talawi.

Kepala Badan Kesbangpol PBD setempat, Adri Yusman mengatakan sesuai kewenangan yang berlaku saat ini pihaknya masih menunggu koordinasi dari pihak pemerintah provinsi serta pihak terkait lainnya untuk menindaklanjuti persitiwa tersebut. Hingga saat ini,  pihaknya belum menerima keterangan resmi terkait kronologi kejadian serta upaya penanganan yang telah dan akan dilakukan berikutnya.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Sawahlunto, AKP Asnomi Nanda, mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab ledakan serta kemungkinan ada korban lain yang masih tertimbun runtuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 2 =