Lima Rumah Terbakar di Tabek Gadang, Aua Kuning Bukittinggi

Lima Rumah Terbakar di Tabek Gadang, Aua Kuning Bukittinggi

 

 

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Musibah kebakaran kembali terjadi. Sebanyak lima unit rumah ludes dilalap api  di kawasan RT2, RW4, Tabek Gadang, Kelurahan Aua Kuning,  Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Kota Bukittinggi, sekira pukul 06.00 WIB , Rabu pagi  (20/6).

Hendri saksi mata dari TKP kepada harianhaluan.com  menjelaskan,  saat berjalan kaki  sepulang dari masjid  ia mendengar teriakan kebakaran,  sambil menunjuk ke kobaran api dan asap yang menjulang  tinggi. “Saat  itu kami warga di sini sangat khawatir kebakaran ini akan meluas karena RT2 Tabek Gadang ini  cukup padat perumahan penduduk,” jelasnya.

Namun untunglah, kata Hendri,  api akhirnya dapat dipadamkan setelah beberapa unit mobil Damkar Bukittinggi dibantu warga melakukan operasi pemadaman api. “Awak ndak  tahu pasti penyebab  penyulut kebakaran, namun awak danga-danga, itu dari hubungan arus pendek.”
“Apakah ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, awak juga belum tahu pasti. Tapi kabarnya beberapa rumah yang terbakar, merupakan rumah kontrakan,  dan dalam keadaan tidak berpenghuni,” imbuh Hendri.

Sementara itu, data yang dilansir  Dinas Sosial Bukittinggi,  lima rumah petak yang tinggal puing-puing pasca kebakaran itu masing-masing dihuni keluarga Ildian, Rilir, Nita,  Andi,  dan keluarga Amal.

Dipastikan tidak ada   korban jiwa dalam  peristiwa kebakaran yang menggemparkan kota Bukittinggi   di pagi hari tadi. Dinas Sosial  Bukittinggi tadi pagi juga telah menyerahkan bantuan darurat kepada para korban. Bantuan  juga diberikan sejumlah warga dan para pihak datang ke lokasi musibah ini. (h/dn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

89 − = 81