Leg II Semifinal Piala Liga Inggris 2017–2018 Bungkam Chelsea, Arsenal Tantang City di Final

Bungkam Chelsea, Arsenal Tantang City di Final

Granit Xhaka (kiri) merayakan golnya bersama Laurent Koscielny (kanan) (Foto: AFP/Ben Stansall)

London: Arsenal sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 pada leg kedua babak semifinal Piala Liga Inggris 2017–2018, Kamis 25 Januari. Dengan kemenangan ini, The Gunners memastikan diri lolos ke babak final.

Laga berjalan sengit. Maklum, Chelsea dan Arsenal wajib untuk meraih kemenangan pada laga tersebut. Sebab, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol di Stamford Bridge pada leg pertama.

Statistik mencatat Arsenal dan Chelsea cukup berimbang dalam penguasan bola, yakni 52 persen berbanding 48 persen. Namun, dalam jumlah peluang, Arsenal lebih unggul. Tercatat, mereka mampu melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang, sedangkan The Blues hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan.

Namun, Chelsea mampu membuat kejutan terlebih dahulu dengan membobol gawang Arsenal pada menit ketujuh. Berawal dari umpan yang dikirim Pedro, Eden Hazard sukses memanfaatkannya dengan baik.

Arsenal perlahan bangkit. Mereka membuat pertahanan Chelsea kelimpungan. Pada menit ke-12, Arsenal sukses menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Antonio Ruediger.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. Skor 1-1 bertahan.

Memasuki babak kedua, laga berjalan alot. Kedua tim cukup kesulitan mencetak gol.

Hingga akhirnya, Arsenal sukses membobol gawang Arsenal pada menit ke-60 lewat Granit Xhaka. Ia mampu memanfaatkan umpan Alexandre Lacazette.

Chelsea mencoba meningkatkan agresivitas untuk mengejar ketinggalan. Beruntung, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal sehingga skor 2-1 tidak berubah dan memberikan kemenangan untuk Arsenal.

Pada babak final, Arsenal sudah ditunggu lawan berat, Manchester City. Sebelumnya, The Citizens memastikan lolos terlebih dahulu usai mengalahkan Bristol City dengan skor 3-2, Rabu 24 Januari.

Susunan pemain:

Arsenal:  Ospina; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Elneny, Xhaka, Wilshere; Iwobi (Ramsey, 84′), Ozil, Lacazette (Kolasinac 84′).

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses (Zappacosta 72′), Bakayoko, Kante, Alonso; Willian (Barkley 30′), Hazard, Pedro (Batshuayi 65′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 3 =