Kota Padang perkuat sinergi dengan Unand, Universitas Tamansiswa dan ISI Padang Panjang

Padang, (Antaranews Sumbar) – Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat memperkuat sinergi dengan kampus melalui penandatanganan kerja sama dengan tiga perguruan tinggi.

“Ketiga perguruan tinggi itu yakni Universitas Andalas (Unand), Universitas Tamansiswa, dan ISI Padang Panjang,” kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Padang Asnel di Padang, Rabu.

Dia menjelaskan kerja sama ini telah ditandatangani oleh Wali Kota Padang dengan perwakilan ketiga kampus tersebut.

Beberapa kerja sama yang akan digagas antara lain bidang ekonomi, hukum, sosial, dan budaya.

Kerja sama itu untuk memperkuat program yang sudah dicanangkan pemerintah kota setempat dengan masukan akademisi dari perguruan tinggi.

Di samping itu, kata dia, kerja sama tersebut juga berkaitan dengan penguatan sumber daya manusia di lingkungan pemkot, khususnya terkait dengan keilmuan.

Bisa juga, kata dia, nantinya ada pelaksanaan program bersama.

“Kerja sama dengan perguruan tinggi cukup penting baik sebagai penguat maupun pemantau kinerja program dan pelayanan,” ujarnya.

Sebelumnya, katanya, telah ada kerja sama antara Pemkot Padang dengan kampus yang lebih pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, seperti pelaksanaan pengabdian masyarakat oleh dosen serta kuliah kerja nyata mahasiswa, seperti dari Unand.

Hal lain, katanya, terkait kerja sama dalam hal analisis program pemerintah serta pemikiran akademisi dalam pemecahan masalah kota.

Dia berharap kerja sama itu produktif dan efektif dalam membangun kota dan kampus itu sendiri. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

42 − = 36